Wednesday, November 24, 2010

The Beatles Berjaya di iTones

Meski grup band ini telah bubar pada 1970-an, namun The Beatles mampu membuktikan diri sebagai grup pop tak terlupakan. Terbukti, sejak resmi ditarik Apple iTunes, band yang dimotori John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison ini mampu menjual 2 juta lagu dan lebih dari 450 ribu album hanya dalam satu minggu.

Seperti dikutip dari MIONLINE, Kamis (24/11/2010), pihak Billboard menyatakan, penjualan terbaik untuk album The Beatles di Amerika Serikat adalah album Abbey Road, sedangkan lagu yang berhasil laris terjual adalah Here Comes the Sun.
Album Abbey Road sendiri menduduki posisi ke-17 dari top 50 penjualan album terbaik di iTunes. Sedangkan untuk lagu berjudul Here Comes the Sun menduduki posisi ke 54 dari total 100 penjualan lagu terbaik di aplikasi iTunes 2010 ini.
iTunes secara resmi mulai menjual musik band legendaris tersebut sejak 16 November 2010 lalu. Apple Computer sewlaku produsen piranti lunak yang dapat memutar, mengorganisasi dan membeli lagu tersebut berhasil mendapatkan hak menjual lagu-lagu The Beatles setelah Apple Corps selaku holding company Apple Computer, bernegosiasi selama setahun dengan pihak The Beatles, EMI Group selaku label rekaman, serta Apple selaku pembuat Macintosh, iPod, iPhone dan iPad. Jika Anda juga penggemar grup ini dan memiliki iTunes, rasanya rugi jika Anda tidak ikut membeli lagu ini. Tak ada salahnya kan mengikuti tren?

No comments:

Post a Comment