Thursday, November 25, 2010

Artis Senior Ida Kusumah Berpulang

Dunia film dan sinetron Tanah Air berduka lagi. Aktris senior Ida Kusumah meninggal dunia pada Kamis (25/11/2010) pukul 20.30 WIB akibat serangan jantung. Artis yang bersinar pada era 1980-an ini meninggal dalam usia 71 tahun.

Menurut berbagai sumber, Jumat (26/11/2010), pihak rumah produksi MD Entertainment yang melibatkan aktris bernama asli Siti Endeh Ida Hendarsih Atmadi Kusumah tersebut dalam sinetron seri Cinta Fitri, menjelaskan, Ida meninggal akibat serangan jantung saat syuting sinetron itu di Ciganjur, Jakarta Selatan.

“Beliau meninggal di Rumah Sakit Puri Cinere," kata Ciria, Humas MD Entertainment.

Dinda Kanya Dewi, salah seorang artis yang bermain dalam Cinta Fitri, menuturkan, sekitar pukul 20.00, saat sedang break syuting, Ida yang di sinetron tersebut berperan sebagai Oma, berniat makan malam bersama.

“Oma benerin bantal, tapi lalu kejang-kejang. Oma juga menggigit lidah dan langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi sesampainya di sana katanya sudah nggak ada (meninggal-red),” jelas Dinda sedih.

Dinda dan semua kru beserta artis yang terlibat dalam penggarapan Cinta Fitri, di antaranya Shireen Sungkar, mengaku merasa kehilangan yang mendalam. Bagi mereka, Oma adalah orang yang memiliki dedikasi sangat tinggi. Apalagi karena sebelum Ida kejang-kejang, mereka sempat becanda dan tertawa-tawa.


"Oma sempat bilang kalau dia pengen ngumpul sama Golden Girl-nya (para artis seangkatan Ida, seperti Ade Irawan dan Conny Suteja), dan nggak ada tanda apapun (kalau dia akan pergi untuk selamanya," imbuh Dinda.

Shireen membenarkan pernyataan Dinda. Putri artis Fanny Beauty ini bahkan mengatakan kalau selama ini Ida tidak menunjukkan tanda-tanda kalau dia mengidap suatu penyakit. Baginya, Ida sosok yang kuat.

"Dia nggak pernah ngomong kalau dia sakit, dan kalau ke lokasi syuting selalu bawa makanan," kenang Dinda.

Sejumlah artis kontan menyatakan bela sungkawa. Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslow misalnya, dia mengungkapkan rasa dukanya melalui akun pribadinya di Twitter. Begitupula Anjasmara, Chiko Jeriko, dan Chelsea Olivia.

No comments:

Post a Comment