Sunday, November 28, 2010

2 Pekan Berturut-turut Harry Potter Rajai Box Office

Sejak dirilis pada 18 November 2010 lalu hingga penayangan tiga hari pada akhir pekan kemarin (26-28 November 2010), bagian pertama dari tujuh sekuel film Harry Potter masih saja diminati penonton Amerika sehingga selama dua pekan berturut-turut film berjudul 'Harry Potter abd The Deathly Hallows Part 1' ini menduduki puncak tangga box office.

Seperti dilansir Hollywood.com, pada penayangan 18-21 November, film garapan sutradara David Yates dan diangkat dari novel dengan judul yang sama karya penulis Inggris JK Rowling, film ini mampu meraup pemasukan sebesar US$ 50,7 juta, dan hingga Kamis 25 November 2010 film ini meraih income sebesar US$ 165 juta.
Pada penayangan tanggal 26-28 November, film tentang penyihir remaja yang harus melawan penyihir jahat yang ingin menguasai dunia sihir, Voldemort, ini meraup pemasukan sebesar US$ 50,3 juta.
Kesuksesan film yang dibintangi Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint ini membuat film yang dirilis pada akhir kemarin harus puas menduduki peringkat kedua dan seterusnya. Film animasi Tangled yang diisisuarakan oleh Mandy Moore dan Zachary Levi misalnya, hanya mampu mengumpulkan pemasukan sebesar US$ 49,1 juta, sementara film animasi Megamind yang dirilis tiga pekan lalu, harus merosot keperingkat tiga dengan pemasukan sebesar US$ 12,8 juta. Bahkan film Burlesque yang diproduksi Sony Pictures Releasing yang dirilis pada akhir pekan kemarin, hanya mampu meraup pemasukan sebesar US$ 11,8 juta sehingga hanya mampu duduk di peringkat empat.

Berikut daftar box office Amerika berdasarkan penayangan pada 26-28 November 2010.
1. Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1
2. Tangled
3. Megamind
4. Burlesque
5. Unstoppable
6. Love & Other Drugs
7. Faster
8. Due Date
9. The Next Three Days
10. Morning Glory

No comments:

Post a Comment