Monday, December 12, 2011

Tas Kulit Buaya Hermes, Tas Termahal di Dunia

Sebuah tas Hermes ditetapkan menjadi tas termahal di dunia karena dalam acara lelang umum yang digelar baru-baru ini di Dallas, Amerika Serikat, tas langka berbahan dasar kulit buaya berwarna merah tersebut dibeli seorang penawar anonim dengan harga US$203.150.

Jane Birkin, orang yang menginspirasi gaya ikonik Hermes, menjelaskan, tas itu akan menjadi warisan yang akan selalu diingat oleh masyarakat luas.

"Saya punya Hermes yang saya berikan untuk acara amal ini. Saya ingin melihat seberapa beruntungnya mereka." ujar Birkin seperti dikutip Mionline dari Women's Wear Daily.

Ia menjelaskan, uang yang didapatkan dari acara lelang bersifat amal tersebut akan digunakan untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan kemanusiaan.

"Sejumlah uang dengan nominal tertentu kami berikan untuk badan amal setiap tahunnya. Ini akan berlangsung hingga saya tutup usia. Tahun ini, kami gunakan untuk membuat konser amal setelah gempa di Jepang. Kami juga memberikan makan untuk orang-orang miskin di Perancis. Saya pribadi juga tidak mau ketinggalan memjual salah satu tas birkin kesayangan yang dijual seharga US$163 ribu untuk membantu Palang Merah Jepang. Jadi intinya, sepotong tas kecil ini telah berarti bagi dunia," cerintanya panjang lebar.

No comments:

Post a Comment