Saturday, December 17, 2011

Pongki Senang Naik Busway

Tak hanya masyarakat umum, selebritis pun ternyata senang naik busway. Buktinya, pentolan The Dance Company, Pongki Barata, sering sekali naik moda trasportasi unggulan Pemprov DKI Jakarta itu.

Kepada wartawan di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu 17 Desember 2011, musisi asal Yogyakarta itu mengatakan, jika ia mau ke Glodok, ia biasanya naik busway.

"Biasanya saya parkir mobil di Senayan, terus naik busway dari Jalan Sudirman. Berangkat jam 10.00, pulang jam 15.00. Setiap hari kayak gitu," katanya.

Pongki tidak risih atau sungkan meski harus berdesak-desakan di dalam bus milik BLU Transjakarta itu karena ia ingin mengurangi kemacetan yang terjadi di ibukota. Lagipula, katanya, dengan naik busway yang antimacet, ia lebih cepat tiba di tujuan dibanding harus naik bus namun terjebak macet di Jalan Sudirman atau MH Thamrin.

"Selama ini sih gue di busway oke-oke saja, nggak ada kendala apapun. Gue malah berharap semua jenis transportasi di Jakarta bisa seperti busway., dan gue berharap pemerintah memperbaiki fasilitas umum yang belum layak. Masyarakat pun harus menjaga dan menghargai, karena itu fasilitas bersama," imbuh mantan personil Jikustik itu.

No comments:

Post a Comment