Monday, December 19, 2011

Kanker Payudara Renggut Nyawa Mantan Miss Venezuela

Eva saat dalam perawatan.
Kanker payudara merenggut nyawa seorang mantan Miss Venezuela, Eva Ekvall. Dia meninggal di sebuah rumah sakit di Huston, Amerika Serikat, pada Sabtu 17 Desember 2011.

Menurut Globovision, Selasa 20 Desember 2011, Eva diketahui mengidap kanker payudara sejak setahun lalu. Demi menyembuhkan penyakitnya, dia telah berobat di sebuah rumah sakit di Venezuleela sebelum akhirnya berobat di Huston, dimana akhirnya wanita cantik yang kini berusia 28 tahun itu meninggal.

"Eva meninggal dalam perjuangannya melawan kanker payudara sejak setahun kemarin," tutur juru bicaranya.

Seorang penulis kenamaan Venezuela yang juga teman Eva, Leonardo Padron, mengaku sangat menyayangkan kematian Eva di usianya yang masih begitu muda.

"Eva sangat tenang dalam menghadapi kematiannya," imbuh Leonardo.

Selain pernah menyandang Miss Venezuela, Eva juga dikenal sebagai seorang artis dan presenter sebuah stasiun televisi di negaranya. Sebelum meninggal, Eva sempat menulis sebuah buku berjudul "Fuera de Foco" yang ditujukan kepada setiap wanita agar mewaspadai penyakit kanker, khususnya kanker payudara. Apalagi pengobatan yang harus ia jalani, di antaranya kemotherapi, membuat rambutnya rontok dan ia menjadi botak.

"Sekarang aku tahu rasanya bagaimana tidak memiliki rambut sama sekali," curhat Eva pada akun Twitter pribadinya pada 10 Maret 2011.

Dalam akun itu Eva juga mengakui kalau selama ini gadis-gadis Venezuela, termasuk dirinya, tak segan-segan mengeluarkan banyak uang agar terlihat cantik, namun tidak untuk menjaga kesehatan.

Untuk menyelesaikan bukunya, Eva bekerja sama dengan seorang fotografer terkenal, Roberto Mata, yang dengan senang hati mengabadikan momen-momen perjuangan Eva dalam menghadapi kanker payudara yang diidapnya, sehingga dalam buku itu terdapat foto dimana Eva masih sehat hingga saat dalam perawatan.

No comments:

Post a Comment