Friday, December 30, 2011

4 Pesohor Fenomenal Indonesia 2011 Yang Sukses Secara Instan

Banyak nama besar yang saat ini memenuhi daftar para pesohor dalam dan luar negeri yang harus membesarkan dirinya dengan merangkak dari level bawah. Namun, teknologi membuka jalan untuk dapat beken dengan jalan singkat alias instan. Hebatnya lagi, bukan hanya dapat top dalam waktu singkat, tapi juga menjadi fenomenal. Ini lah empat pesohor Indonesia yang jadi fenomena dengan cara instan versi The Intermezo.

1. Shinta dan Jojo


Bulan Juni 2011 publik Indonesia dihebohkan oleh aksi dua mahasiswa Universitas Pasundan dan UPI yang bermukim di Bandung ini. Viedo lip sync "Keong Racun" mereka yang diunduh ke YouTube menyedot perhatian publik dan dunia, dan menjadi bahan pembicaraan dimana-mana. Mereka pun langsung menjadi selebritas, dan menjadi sangat fenomenal karena mampu mempopulerkan namanya hanya dalam sekejap mata. Tak heran jika sejumlah perusahaan kemudian mengontrak mereka untuk dijadikan model iklan produk-produknya.


2. Bona Paputungan

Pria asal Gorontalo ini juga melejit dan menjadi fenomena berkat YouTube. Kala kasus Gayus Tambunan sedang meledak pada Januari 2011, ia menciptakan lagu berjudul "Andai Aku Gayus Tambunan" dan mengunduhkan ke media di dunia maya itu. Dalam sekejap, lagu itu disukai banyak orang dan direkam sebuah label perusahaan rekaman. Tak ayal, pria 32 tahun yang pada 11 Maret 2010 hingga 5 Januari 2011 mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II A Kota Gorontalo akibat kasus kekerasan dalam rumah tangga ini pun masuk jajaran artis Indonesia yang sukses secara instan.


3. Norman Kamaru

Anggota Brimbo Gorontalo ini pun masuk dunia entertain secara instan melalui YouTube. Berkat seseorang yang mengunduh aksi lip sync lagu "Chaiya chaiya"-nya, dia langsung terkenal ke seantero Indonesia. Namun kesuksesan mendadak ini menjadi bumerang karena jadwal manggung yang padat membuat dia sering bolos dari tugas. Akhirnya, pada 7 Desember 2011, dia dipecat secara tak terhormat. Norman kini eksis di dunia entertain, dan bahkan mulai merambah dunia film.


4. Ayu Tingting

Dara yang bermukim di Depok, Jawa Barat, ini juga sukses karena YouTube. Video single-nya yang berjudul "Alamat Palsu" diunduh ke media di dunia maya itu dan langsung booming. Kini, Ayu menjadi salah satu selebritis paling sukses di dunia entertainmen Indonesia, mengalahkan Shinta dan Jojo, Bona Paputungan, dan Norman Kamaru. Setidaknya, dari empat seleb yang sukses secara instan pada 2011, dia lah yang dianugerahi artis paling fenomenal oleh Klik! Award 2011. Kini, sekali manggung ia dibayar paling sedikit Rp30 juta.

No comments:

Post a Comment