Tuesday, December 20, 2011

4 Artis Korsel yang Bunuh Diri pada 2011


Han Chae Young
Korea Selatan termasuk salah satu negara dengan jumlah kasus bunuh diri paling tinggi di dunia. Pelakunya tak hanya masyarakat biasa, namun juga para selebritis sukses dan bergelimang uang.

Banyak alasan mengapa artis Korsel mengakhiri hidup dengan cara seperti itu. Satu di antaranya adalah depresi akibat masalah karir yang sulit menanjak, merasa tidak bahagia meski sukses, karena asmara, dan sebagainya. Ini lah empat artis Korsel yang menemui ajal pada 2011 karena mengakhiri hidup dengan bunuh diri.
 

 1. Kim Yuri


Supermodel ini termasuk salah satu model tersukses di Korsel, namun kesuksesan itu tidak membuatnya bahagia. Pada 19 April 2011 gadis cantik dan seksi ini ditemukan terkapar di tempat tidur karena menenggak racun. Ia masih hidup saat ditemukan, namun meninggal saat dilarikan ke salah satu rumah sakit di Seoul.

Sebelum bunuih diri, Yuri kerap curhat di akun Twitter pribadinya. Ini lah salah satu curhatnya di microblogging itu; "Tak peduli berapa kali saya berpikir tentang hal itu......Lebih dari seratus kali. Saya satu-satunya orang di dunia ini".


2. Chae Dong Ha


Mantan personil "SG Wannabe" yang kemudian bersolo karir dan sempat merilis dua album ini mengkahiri hidup dengan gantung diri di rumahnya di kawasan Bullkwang-dong pada 27 Mei 2011. Dong Ha bunuh diri setelah menyelesaikan tur musiknya di Jepang.

Penyanyi ini diduga menderita depresi berat, namun tak jelas apa penyebabnya. Spekulasi yang beredar menyebutkan, depresi Dong Ha diakibatkan oleh kematian manajernya pada 2009 yang juga dilakukan dengan cara bunuh diri dengan menghirup gas di sebuah kamar motel. Dong Ha dan sang manajer memang memiliki hubungan yang sangat dekat. Bahkan dalam album keduanya yang bertajuk 'Esai', Dong Ha sempat menulis pesan khusus kepada manajernya itu.

"Ini adalah saat yang lebih menarik daripada ciuman pertama saya. Pertama, manajer saya. Dia adalah sosok penghibur dalam hidup saya, teman saya, dan sudah saya anggap sebagai kakak." ucapnya.


3. Han Chae Young



Aktris dan penyanyi yang lahir pada 13 September 1980 ini ditemukan tergantung dalam keadaan sudah tak bernyawa di rumahnya pada 25 Agustus 2011, namun polisi baru dapat memastikan bahwa kematian artis ini akibat bunuh diri pada 8 Oktober 2011 setelah melakukan penyelidikan secara mendalam.

Chae Young yang mulai berkiprah di jagat hiburan Korsel pada 2002 memang diketahui sedang mengidap depresi akibat karirnya tak  kunjung menanjak meski telah melakukan berbagai cara, termasuk mengganti nama hingga tiga kali. Chae Young bahkan sempat diketahui menjalani pengobatan untuk menyembuhkan depresinya sejak tahun 2007.

Sebelum meninggal, ia sempat menulis begini di hompage mini miliknya; "Aku ingin berhenti menderita, aku ingin berhenti menangis".

4. Song Ji Seon


Cara presenter cantik ini untuk mengakhiri hidup termasuk ekstrim karena dia terjun dari apartemennya yang berada di lantai 19 dan berlokasi di kawasan Seochodong pada 23 Mei 2011. Song Ji Seon tak sempat dilarikan ke rumah sakit karena meninggal di tempat.

Hingga kini penyebab kenekatan artis ini masih misterius, namun isu yang beredar menyebutkan, aksi bunuh diri Ji Seon ini ada hubungannya dengan skandal cintanya dengan Im Tae-Hoon, seorang atlit baseball. Sebab, meski Ji Seon pernah buka-bukaan tentang skandalnya itu, sang atlit justru mati-matian membantah. Mungkin karena tak sanggup menanggung malu dan sakit hati, Ji Seon lari dari kehidupan dengan bunuh diri.

No comments:

Post a Comment