Monday, January 3, 2011

Inilah Film Yang Bakal Menjadi Box Office pada 2011

Dari waktu ke waktu industri film Hollywood memproduksi film-film yang banyak di antaranya menjadi film-film box office. Tak dapat dipungkiri, saat ini industri film negara Paman Sam merupakan yang termaju di dunia. Terlebih setelah industri ini 'mengawinkan' seni pertunjukan dengan teknologi canggih, sehingga lahirlah film-film seperti Titanic, Armageddon, dan sebagainya. Terakhir, di penghujung 2009 dan dan di 2010 lahir film 2012, Avatar, dan Inception.

Tahun ini, Hollywood kembali membombardir dunia dengan film-film yang diantaranya juga digarap dengan menggunakan teknologi tinggi, meski film-film bergenre komedi romantis dan drama musikal, tetap digarap demi memuaskan dahaga para penggemarnya. Nah, berikut data film-film produksi Hollywood yang tayang pada 2011 ini yang juga diprediksi bakal masuk daftar jajaran film box office yang dikutip VIVAnes dari laman Aceshowbiz ;

1. Battle: Los Angeles

Film yang akan dirilis pada 11 Maret 2011 ini berkisah tentang invasi alien ke Amerika, tepatnya ke Los Angeles. Suatu tema yang cenderung basi sebenarnya. Namun di tangan sutradarai Jonathan Liebesman, film ini dijamin takkan mengecewakan karena invansi alien digambarkan dapat memicu armageddon (perang akhir zaman), namun dipandanf dari kacamata kalangan marinir. Apalagi sosok alien digambarkan bak tentara, memiliki kemampuan yang terorganisir, tangguh, dan tak mudah dikalahkan manusia. Film ini dibintangi Aaron Eckhart, Michelle Rodriguez, Michael Pena, Bridget Moynahan, Ne-Yo dan Ramon Rodriguez.



2. Red Riding Hood

Jika ditilik dari judulnya, jelas sekali kalau film yang juga akan dirilis pada 11 Maret 2011 ini diangkat dari dongeng anak-anak klasik yang di Indonesia dikenal dengan judul 'Gadis Bertudung Merah'. Hanya saja oleh Catherine Hardwicke, sutradara yang sukses menggarap film 'Twilight', film ini dibuat dalam versi modern dimana tokoh gadis bertudung merah, Valerie, bahkan diceritakan terlibat cinta segi tiga, sementara adiknya dibunuh oleh manusia serigala yang meneror desa mereka. Film ini menjadi menarik karena digarap dengan diberi sentuhan gothic. Pemeran Valerie dipercayakan kepada artis muda Amanda Seyfried.





3. Sucker Punch

Film bergenre aksi fantasi ini akan dirilis pada 25 Maret 2011, dan dibintangi Vanessa Hudgnes, Emily Browning dan Abbie Cornish. Skenarionya ditulis oleh Steve Shibuya dan Zach Synder. Synder juga menyutradarai film ini. Meski artis wanita mendominasi film ini, tapi jangan berharap film ini tidak keras, karena Sucker Punch bercerita tentang seorang gadis muda di tahun 1950-an yang mencoba melarikan diri dari penjara bersama teman-teman narapidana lainnya.


4. Scream 4

Jika Anda pernah menonton film Scream 1, 2, dan 3, nah ini sekuel terbarunya yang akan dirilis pada 15 April 2011. Tiga sekuel sebelumnya dari film ini sukses besar dan masuk jajaran film box office, sehingga artis yang berperan pada ketiga sekuel tersebut, seperti Neve Campbell, dilibatkan kembali. Namun demikian, masih seperti ketiga film terdahulu, film ini juga mengangkat masalah teror yang terjadi di sebuah lokasi yang membuat para tokohnya meninggal satu demi satu.




5. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides

Film ini akan dirilis pada 20 Mei 2011 dengan pemeran utama aktor yang sama, yakni Johnny Depp. Film fiksi aksi petualang yang bercerita tentang Kapten Jack Sparrow, kepala bajak laut di kepulauan Karibia ini termasuk film yang ditunggu-tunggu setelah sekuel pertama, kedua, dan ketiga film ini, yakni Pirates of The Caribbean : The Curse of The Black Pearl (2003), Pirates of The Caribbean : Dead Man's Chest (2006), dan Pirates of The Caribbean : At World's End (2007) sukses luar biasa dan masuk daftar film box office. Pesona Depp, cerita yang menarik, dan teknologi canggih yang digunakan untuk membuat sejumlah adegan seolah nyata, merupakan kekuatan film ini. Apalagi karena film ini juga dibintangi si ganteng Orlando Bloom, dan si cantik Penelope Cruz.

No comments:

Post a Comment