Thursday, January 20, 2011

Ganti Juri, Rating American Idol Anjlok

American Idol session 10 sudah mulai kembali berlangsung, namun hengkangnya Simon Cowell pada 2010, usai American Idol session 9, agaknya berdampak besar bagi acara pencarian bakat di bidang menyanyi di Amerika tersebut, karena banyak yang menilai, American Idol session 10 tidak lagi menggigit. Ratingnya bahkan melorot.

Seperti diketahui, Simon Cowell merupakan juri 'killer' American Idol karena dia tak segan-segan mengkritik peserta dengan pedas dan tajam, berbeda dengan dua juri lainnya, yakni Paula Abdul dan Randy Jackson. Simon mundur karena memilih untuk fokus pada acara 'The X Factor' versi Amerika yang sedang dibuat. Bahkan tawaran honor Rp. 1,1 triliun agar tetap eksis di American Idol, ditolaknya.

Menyusul mundurnya Simon, American Idol memiliki dua juri baru, yakni Jennifer Lopez dan Steven Tyler, karena Paula Abdul pun ternyata memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di acara itu, dan posisinya, juga posisi Simon, digantikan Jennifer Lopez (J-Lo) dan
Steven Tyler. Sayang, meski J-Lo merupakan penyanyi dengan kemampuan tak perlu diragukan, dan Tyler yang merupakan vokalis band cadas Aerosmith, tak mampu memberikan warna seperti yang dihadirkan Simon. Bahkan menurut VIVAnews, OK Magazine menyebut, rating acara yang pernah sangat diminati seluruh warga Amerika dan dunia itu merosot drastis.

Pada pemutaran perdana Selasa (18/1/2011) lalu, menurut laporan Celebuzz, acara ini ditonton sekitar 26,1 juta pemirsa. Tetapi, angka itu tidak membuat pihak pengelola acara ini puas. Pada musim sebelumnya, jumlah penonton jauh lebih banyak. Penyebabnya, diduga wajah-wajah baru yang duduk di kursi juri belum sepenuhnya diterima pemirsa. Kini, hanya ada satu wajah yang telah akrab di mata pemirsa. Dialah, Randy Jackson, satu-satu juri lama yang masih tersisa.



Apakah American Idol akan lenyap dari jagat entertainment seperti Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang dulu begitu populer di Indonesia, namun kita tak ada kabarnya lagi?

No comments:

Post a Comment