Thursday, February 10, 2011

Tron : Legacy Dinobatkan Jadi Film 3D Terbaik

TRON: Legacy dan How to Train Your Dragon meraih penghargaan sebagai Top 3D Creative Arts Awards, dalam acara second annual International 3D Society's 3D Creative Arts Awards, Rabu (9/2/2011).

Penghargaan itu dilaksanakan di Grauman's Chinese Theatre, Hollywood dan dihadiri para produser film 3D. Tron mendapat penghargaam sebagai film feature 3D yang menampilkan aksi live terbaik sepanjang tahun. Film itu juga memenangi best stereography in a live-action feature.

Sedangkan film How to Train Your Dragon produksi DreamWorks Animation meraih film feature 3D terbaik sepanjang tahun, dan stereografi animasi terbaik.

Bapak 3D James Cameron menerima penghargaan Harold Lloyd Awards sebagai tokoh pembuat film 3D yang cukup sukses. Meskipun Cameron absen hadir dan diwakili produser Avatar Jon Landau menyampaikan pesan dari Cameron bahwa dia akan selalu membuat proyek film dalam format 3D.

Selain itu ada penghargaan Lumiere yang dipersembahkan untuk Pixar Animation Studio dalam film pendek Day & Night, film Alice in Wonderland yang cukup sukses mengubah format 2D menjadi 3D, serta film dokumenter 3D Hubble.

Aktor Jay Baruchel pengisi suara Hiccup dalam film How to Train Your Dragon menerima 3D Talent Award. Penghargaan Lumiere Awards untuk kategori pilihan masyarakat diberikan kepada film The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader sebagai film aksi 3D favorit, dan Toy Story 3 sebagai film animasi 3D favorit.

Acara yang berlangsung selama dua jam itu dan ditayangkan di 3net, juga ditandai dengan penggabungan jaringan 3D dari Sony, Discovery, dan Imax. The International 3D Society merupakan acara tahunan dengan mempersembahkan Lumiere Award. Para pemenang dipilih melalui seleksi voting dari 400 lebih anggota. 

(sumber; Mionline)

No comments:

Post a Comment