Friday, October 28, 2011

4 Film Indonesia Layak Tonton

Di antara begitu banyak film lokal yang diproduksi tahun ini, yang menurut penilaian sejumlah pakar, memiliki di bawah standar, ada empat film yang bukan hanya layak tonton, namun juga sayang untuk Anda lewatkan karena di antaranya bahkan mendapat penghargaan di festival film mancanegara. Film apa sajakah itu? Ini dia;

 



1. The Perfect House


Film ini dirilis 27 Oktober 2011 lalu dan disutradarai Affandi Abdul Rachman. Film ini mendapat sambutan dalam Puchon International Fantastic Film Festival 2011 di Korea Selatan karena menurut penilaian dewan juri, film ini memiliki standar internasional dan detail. Film dibintangi Mike Lucock, Cathy Sharon, dan Bella Esperance.


2. Sang Penari


Film ini dirilis 10 November 2011. Film yang diangkat dari novel Ahmad Tohari berjudul Ronggeng Dukuh Paruk. Novel ini dibintangi Prisia Nasution dan didukung aktor kawakan Slamet Rahardjo, Tio Pakusadewo, Dewi Irawan serta Lukman Sardi. Film yang disutradarai Ifa Isfansyah dan skenario adaptasinya dibuat oleh Salman Aristo, Shanty Harmayn, dan Ahmad Tohari ini berlatar Indonesia pada pertengahan tahun 1960 di sebuah kampung miskin bernama Kampung Duku.


 



3. Arisan! 2


Dilihat dari judulnya saja, film yang dirilis 1 Desember 2011 mendatang ini jelas merupakan sekuel film Arisan! yang sukses beberapa tahun lalu. Film yang dimeriahkan pasangan kekasih Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto ini masih disutradarai Nia Dinata dan dibintangi tiga sekawan Cut Mini (Mei), Tora Sudiro (Sakti), dan Aida Nurmala (Andien). Tentu saja bintang sekuel perdananya, seperti Surya Saputra dan Rachael Maryam, ikut bermain.



 



4. The Raid


Ini dia film yang sempat menjadi berita besar di Tanah Air karena mendapat penghargaan The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Awards di Festival Film Toronto pada 18 September 2011.

The Raid yang disutradarai Gareth Evans berkisah tentang sekelompok polisi yang menyergap gembong narkotik di sebuah apartemen tua. Film yang dibintangi Iko Uwais dan Yayan Ruhian ini akan diputar di bioskop Amerika sekaligus di Indonesia pada awal tahun 2012. Tak hanya itu, film ini juga akan diputar di sepuluh negara lainnya seperti Kanada, Inggris, Prancis, Jerman dan Australia.

No comments:

Post a Comment