Friday, November 25, 2011

Marcell Pernah Tertipu Belanja Online

Berbelanja secara online saat ini menjadi alternatif banyak orang, termasuk vokalis yang juga pemain drum Marcell Siahaan demi mendapatkan barang yang sulit didapat secara konvensional.

"Memang beberapa barang ada yang susah didapat, kayak spare part drum yang kecil itu susah dapatnya. Terus perlengkapan bela diri, fashion, CD, lagu online," kata Marcell saat diwawancarai Kompas.com di Plaza Bapindo, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2011).

Marcell mengaku lebih praktis dengan berbelanja online. "Sejauh ini, kepraktisannya. Karena kita sudah mendaftarkan kartu kredit kita, itu cepat," ujar Marcell. "Tapi masalah biasanya muncul saat mendistribusikan barang. Mungkin datangnya telat," imbuhnya.

Namun, suatu waktu Marcell pernah apes dengan berbelanja online. "Pernah mengalami penipuan. Ada yang jual HP dengan harga murah, memang harga HP-nya jauh dibanding harga aslinya. Tapi untungnya bukan masalah besar karena bayarnya down payment (uang muka)," cerita Marcell.

Akibat raibnya uang muka yang dibayarkan Marcell, semenjak saat itu personel grup rock Konspirasi ini lebih berhati-hati memilih situs belanja online. "Sering-sering cari info, browsing tentang online shop yang ada. Website tertentu perlu browsing untuk tahu seperti apa yang bisa dipercaya," tutupnya.

No comments:

Post a Comment