Sunday, November 6, 2011

Andy Williams Idap Kanker Kandung Kemih

Penyanyi gaek Andy Williams mengejutkan para penggemarnya yang memadati Moon River Theater tempat dirinya menggelar konser, Minggu (6/11/2011). Sebelum melantunkan tembang-tembang hitsnya, penyanyi berusia 83 tahun itu mengaku kalau ia menderita kanker kandung kemih.

Hari Minggu kemarin merupakan konsernya yang kesekian ratus kali sejak dirinya menerjunkan diri sebagai penyanyi 74 tahun lalu. Bahkan saat akan menutup konsernya itu, ia berjanji akan kembali tampil di Moon River Theatre untuk merayakan 75 tahun dirinya menjadi penyanyi.

"Saya memang memiliki kanker kandung kemih. Namun, kanker tidak lagi merupakan vonis mati. Mereka yang hidup dengan kanker bisa mengatasi penyakit tersebut. Banyak orang yang berhasil sembuh dan saya akan menjadi salah satunya," kata Williams saat memberikan pengumuman mengejutkan itu.

Para penggemarnya sempat tercengang dan terdiam sambil menatapinya dengan tak percaya. Apalagi saat itu Williams terlihat begitu bugar. Namun kemudian mereka mendoakannya agar cepat sembuh.

Andy Williams yang lahir di Wall Lake, Iowa, Amerika Serikat, pada 3 Desember 1927 merupakan salah satu penyanyi Amerika yang paling bertahan lama dan telah menghibur selama 7 dekade. Selama 74 tahun kiprahnya di industri musik, ia telah mencetak 18 album bersertifikasi emas dan 3 buah album platinum. Lagu-lagunya yang paling populer di antaranya Canadian Sunset, Moon River dan Days of Wine and Roses.

Selain penyanyi, Williams juga seorang aktor dan presenter di televisi.

No comments:

Post a Comment