Friday, April 1, 2011

Hari Nyepi Akan Difilmkan Produser Hollywood

Perayaan Nyepi. (int)
Pulau Bali yang indah tak hanya memberikan masukan devisa yang teramat besar bagi negara karena membanjirnya wisatawan asing dan domestik, namun menginsipirasi banyak orang untuk lebih menghargai sang Pencipta, serta berkreasi untuk sesama. Maka tak heran jika produser sekaligus penulis cerita film Hollywood, Daniel Donai, pun berencana membuat film tentang Hari Raya Nyepi, salah satu hari raya umat Hindu di pulau itu.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Daniel akan membuat film itu dengan judul 'Nyepi Night'. Syuting rencananya akan dilakukan di kawasan wisata Amed di Kabupaten Karangasem, Bali.

Ketertarikan Donai mengangkat tema Nyepi dilandasi rasa kagum terhadap budaya masyarakat Bali yang memiliki tradisi Nyepi. Melalui garapan media film itu diharapkan peradaban unik yang ada di Bali bisa diketahui internasional.

"Saya sangat kagum dan tertarik dengan tradisi Nyepi di Bali," kata Donai seperti disampaikan melalui penerjemah Sani dan Tari di Studio 27 Enterprise Amlapura, Karangasem.

Pemeran utama pria film itu rencananya dipercayakan kepada Mathias Huez yang pernah membintangi film I Come in Peace. Sedangkan pemeran utama wanita akan diserahkan kepada seorang bintang yang sekaligus model Lasly.

Ia menyatakan bersyukur dapat mengetahui berbagai peradaban masyarakat Bali yang memiliki keindahan dan daya tarik yang luar biasa karena potensi budaya dan tradisinya yang unik. Melalui film tersebut bakal disampaikan apa yang ada sesungguhnya tradisi Bali.

Hal yang sama juga diungkapkan calon pemeran utama wanita, Lasly. Ia mengaku sangat tertarik terhadap budaya Bali dan melalui film Nyepi Night berharap bisa menyampaikan kepada dunia tentang peradaban unik Bali.

No comments:

Post a Comment